Sabtu, 18 August 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Pemkab Luwu Utara Dorong 100 Wirausaha Muda Ciptakan Lapangan Kerja

Pemkab Luwu Utara Dorong 100 Wirausaha Muda Ciptakan Lapangan Kerja Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan arahan pada peserta pelatihan

Luwu Utara, -- 100 orang pelaku usaha muda/baru di Luwu Utara mendapat Pelatihan Kewirausahaan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM), Jumat-Sabtu (20-21/7) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Sulsel, Abd. Malik Faizal yang juga hadir pada pembukaan kegiatan tersebut menuturkan kewirausahaan menjadi strategi potensial dalam mewujudkan Sulsel maju, mandiri, dan modern.

"Kita berusaha menghadirkan koperasi dan pelaku usaha yang sehat dan tangguh dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel dan mengantar UMKM di Luwu Utara untuk Go Modern, Go Digital, dan Go Global," kata Malik.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan bahwa UMKM di Luwu Utara sudah modern dan go digital.

"Sebab produk lokal UMKM kita sudah dipasarkan beberapa di Tokopedia dan retail modern. Untuk Go Global sendiri, kita sudah melaksanakan pelatihan e-commerce bagi pelaku usaha," ungkapnya.

Menurut Indah Putri, yang menjadi PR bagi pelaku usaha/masyarakat pada umumnya adalah mengubah kebiasaan konsumtif jadi produktif.

"Kebiasaan ini bukan hanya pada daya beli, tapi juga pada 'ide'. Jangan selalu menerima ide dari orang lain, tapi ciptakan ide sendiri, juga ciptakan lapangan pekerjaan," tutur Indah.

Ia berharap pelaku usaha dapat terus menjaga mutu  produk dan keberlangsungan usahanya.

"Dapat membangun kelembagaan, penataan usaha dan sumberdaya manusia secara berkualitas sehingga pengelolaannya dapat terbangun secara demokratis, terbuka, dan bertanggungjawab," harap Indah. (Rn/Kominfo)