Sabtu, 18 August 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Cek Persiapan Lomba Desa, Indah Putri Ingatkan Komitmen dan Inovasi Berkelanjutan

Cek Persiapan Lomba Desa, Indah Putri Ingatkan Komitmen dan Inovasi Berkelanjutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan arahan dan evaluasi Lomba Desa di Aula Kantor Desa Dandang

Luwu Utara, -- Desa Dandang Kecamatan Sabbang terpilih sebagai Desa yang mewakili Luwu Utara dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan Dandang dipilih karena inovasinya.

"Salah satu indikator yang dinilai adalah inovasi sebuah desa. Dandang memenuhi PAO, sanitasinya 100/100, pemanfaatan IT, juga inovasi pemetaan wilayah," ujar Indah.

Keunggulan lain yang dimiliki Dandang yakni kemampuan meredam konflik, dimana Dandang dikenal sebagai desa rawan konflik.

"Kemampuan berkoordinasi kepala desa dan aparat sangat baik. Dandang juga mempunyai infrastruktur yang baik," ucapnya.

Hari ini, Kamis (19/7) Indah Putri meninjau sekaligus mengevaluasi kesiapan Desa Dandang dalam menghadapi penilaian beberapa hari ke depan tepatnya Selasa (24/7).

Komitmen aparat desa dan partisipasi masyarakat, menurut Indah menjadi sangat penting dalam pembangunan dan  harus berkelanjutan.

"Upaya yang dimulai harus berlanjut, begitu juga dengan inovasi yang berkelanjutan sebab tantangan ke depan masih banyak dan harus dihadapi," harap Indah.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Misbah menuturkan secara fisik semua sudah siap.

"Administrasi pun sebagai salah satu indikator sudah kita kirim tinggal pembuktian di lapangan," pungkasnya. (Rn/Kominfo)