Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Putrinya dapat Bangku Belakang, Bupati Indah Tertawa

Putrinya dapat Bangku Belakang, Bupati Indah Tertawa Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat mengantar puterinya ke sekolah, Senin (16/7/2018), di SDN 089 Masamba

Masamba --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berkesempatan mengantar dua putrinya, masing-masing Zara dan Naura, ke sekolah di hari pertama pasca libur panjang pada pukul pukul 06.40 wita, Senin (16/7). Kedua putri Bupati, Zara dan Naura, masing-masing duduk di kelas 6 dan 5 SD Negeri 089 Masamba.

Apa yang dilakukan orang nomor satu di Luwu Utara itu adalah sebuah teladan usai dirinya mengeluarkan imbauan kepada seluruh orang tua siswa di Luwu Utara untuk meluangkan waktunya mengantar putra dan putri mereka di hari pertama masuk sekolah.  

Saat mengantar putrinya, Indah yang belakangan datang rupanya harus rela kedua putrinya mendapat kursi paling belakang. “Hari ini saya mengantar si kakak dan adik ke sekolah. Dapat kursi belakang karena yang lain sudah dipasangi tanda. Hahaha,” ujar Indah tertawa.

Indah mengaku, sejak dirinya menjadi ibu bagi anak-anaknya yang bersekolah, dirinya belum sekalipun meng-kavling tempat duduk bagi kedua putrinya. “Kita tahu, belum pernah sekalipun saya pergi kavpling tempat duduk untuk Zara dan Naura,” terang Indah sambil tersenyum.

Tidak hanya mengantar kedua putrinya, Indah juga meluangkan waktunya melihat putri sulungnya, Zara, mengemban tugas sebagai penggerek bendera. Sementara si adik bertugas sebagai paduan suara. “Kakak pembawa bendera, adiknya paduan suara,” kata Indah.

Sementara itu, seorang ibu yang turut mengantar anaknya mengungkapkan, sehari sebelum masuk sekolah, para ibu sudah mendatangi sekolah. Mereka, katanya, membawa lakban dan spidol yang ia gunakan untuk menandai bangku dan meja buat anak-anaknya.

“Jangankan hari Senin, Minggu sore ibu-ibu sudah ke sekolah. Biasa, untuk kavling tempat duduk. Hari Senin, jam 6 pagi ibu-ibu yang lain juga bawa lakban dan spidol buat kavling bangku sekolah. Dan ini berlangsung tiap tahun. Hehehe,” ungkap ibu itu sambil tersenyum (LH/HMS)