Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Tindaklanjut Laporan Bupati ke Presiden, BBWSPJ Terbitkan Rekomendasi Penanganan Sungai Rongkong

Tindaklanjut Laporan Bupati ke Presiden, BBWSPJ Terbitkan Rekomendasi Penanganan Sungai Rongkong Kepala BBWSPJ Sulsel, T Iskandar didampingi Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansyur meninjau langsung Jembatan Sungau Rongkong

Luwu Utara, -- Tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Seminggu usai Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaporkan kondisi Sungai Rongkong ke Presiden RI Joko Widodo, hari ini Kepala BBWSPJ Sulsel T. Iskandar meninjau langsung kondisi Jembatan Sungai Rongkong, Rabu (11/7).

"Kepala BBWSPJ Sulsel meninjau langsung kondisi Sungai Rongkong untuk selanjutnya mengeluarkan rekomendasi," kata Kepala Dinas PUPR Luwu Utara, Suaib Mansyur.

Secara teknik penanggulangan Sungai Rongkong dapat dilanjutkan dengan catatan tetap berkoordinasi dengan Balai.

"Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui BPBD Luwu Utara mengajukan proposal ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebab balai meminta rekomendasi tindaklanjut usulan kontruksi yang kita usulkan. Sebab ini terkait pertama karena kewenangan Balai dan perencanaannya," paparnya.

Jadi, realisasi pengerjaan Sungai Rongkong ini dari BNPB melalui BPBD Luwu Utara.

Tidak hanya Sungai Rongkong, Tanggul Kanjiro yang beberapa waktu lalu jebol juga tak luput dari kunjungan Kepala BBWSPJ Sulsel.

"Ini tentu tidak terlepas dari usaha ibu bupati yang melaporkan langsung kondisi Sungai Rongkong pada Presiden," tuturnya. (Rn/Kominfo)