Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Selain Puja Indah, Luwu Utara Bakal Dijadikan Sampel Pemetaan Indeks Keuda BPP Kemendagri

Selain Puja Indah, Luwu Utara Bakal Dijadikan Sampel Pemetaan Indeks Keuda BPP Kemendagri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berfoto bersama saat kunjungan di Gedung BPP Kemendagri, Jakarta

JAKARTA, -- Kapuslitbang Pembangunan dan Keuda BPP Kemendagri, Mauritz mengapresiasi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang sudah berkunjung ke BPP Kemendagri, Senin (9/7).

Menurut Mauritz, selain program Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) Luwu Utara juga cocok untuk dijadikan sampel pemetaan indeks keuangan daerah yang tengah menjadi programnya saat ini.

“Tahun ini kita tengah melaksanakan indeks pengelolaan keuangan daerah di tingkat Provinsi, adapun untuk tingkat kabupaten/kota, kita akan laksanakan tahun depan. Kami pikir, Luwu Utara cocok untuk menjadi bagian itu, karena jika dilihat dari karakteristik daerahnya cukup memenuhi,” terangnya.

Lebih lanjut, Mauritz menjelaskan pemetaan indeks keuangan daerah dilaksanakan untuk melihat kemampuan daerah dalam mengelola keuangannya, dari sisi transparansi, dan kinerja keuangan daerahnya.

“Pasalnya selama ini banyak APBD yang tidak terkelola dengan baik, yang kemudian menyebabkan banyak permasalahan hukum yang menjerat kepala daerah, dengan adanya program ini, diharapkan tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu,” tegas Mauritz.

Bupati Luwu Utara sendiri menyambut baik wacana Puslitbang Pembangunan dan Keuda tersebut.

Ia berharap besar agar Luwu Utara menjadi bagian dari program yang dicanangkan BPP Kemendagri itu. (Rn/Msr/Kominfo)