Selasa, 19 June 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Malam Ini, Pemda Lutra Gelar Takbir Akbar Bersama Masyarakat

Malam Ini, Pemda Lutra Gelar Takbir Akbar Bersama Masyarakat Sekretaris Daerah Luwu Utara, Abdul Mahfud

Masamba --- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara malam ini, Kamis (14/6), bakal menggelar Takbir Akbar Bersama Masyarakat. Takbir Akbar ini dipusatkan di Masjid Agung Syuhada Masamba. Sejumlah pejabat dan elemen masyarakat lainnya dijadwalkan ikut memeriahkan malam takbiran tersebut.

“Malam takbir akbar bersama masyarakat ini kita lakukan sebagai upaya pemerintah daerah mensyiarkan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud, Kamis (14/6/2018), di Masamba.

Takbir akbar, kata Mahfud, juga dilakukan dalam rangka mempererat ikatan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Utara itu sendiri. “Tujuan lainnya adalah bagaimana kita sesama umat muslim menjalin ukhuwah islamiyah ini agar terus terpelihara dengan baik,” tutur Mahfud.

Rencananya takbir akbar akan dihadiri dan dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada pukul 19.30 wita, setelah salat isya. “Insya Allah, nanti ibu Bupati akan memberikan sambutan pembukaan. Tapi sebelum beliau membawakan sambutan, didahului dengan pengajian,” ungkap Ketua PHBI Lutra, Ustadz Dullah.  
 
Ustadz Dullah menambahkan, setelah sambutan Bupati, KH. Mahyuddin Al Hasby Latuconsina, akan memberikan ceramah agama di hadapan jamaah masjid Agung Syuhada Masamba. “Sebelum takbir akbar dilaksanakan, terlebih dahulu diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Mahyuddin Al Hasby Latuconsina dari Biro AUAK IAIN Palopo,” pungkasnya. (LH/HMS)