Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bupati Luwu Utara Lantik 342 Pejabat Fungsional

Bupati Luwu Utara Lantik 342 Pejabat Fungsional Pelantikan dan Pengambilan Sumpah oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Luwu Utara, -- 342 pejabat fungsional dikukuhkan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (17/5).

342 pejabat fungsional yang terdiri dari Kepala UPT Satuan Pendidikan TK, SD, SMP, Koordinator Urusan Pendidikan Wilayah Kecamatan, dan Kepala UPT Puskesmas Lingkup Pemkab Luwu Utara tersebut hampir 90% kembali ke posisi semula dan selebihnya mengisi kekosongan.

"Pelantikan ini dimaksudkan untuk memenuhi amanat UU yang berlaku sekaligus sebagai penyemangat Bapak/Ibu untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik," kata Indah.

Khusus penanggungjawab pendidikan/Kepala UPT, Indah Putri meminta pengelolaan dana yang tepat sasaran, transparan, dan akuntabel.

"Juga libatkan partisipasi masyarakat dermawan di dalam pembangunan dengan menyampaikan secara terbuka apa yang menjadi kebutuhan di sekolah. Pastikan pula bahwa di tempat Bapak/Ibu bertugas tidak ada pungli atau zero pungli baik di sektor pendidikan maupun kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Ia kembali mengingatkan komitmen bersama terkait pendidikan inklusi yakni menghadirkan kesetaraan pendidikan bagi anak.

"Kepada kita semua untuk mengingat ini dengan baik sehingga anak-anak merasakan ke sekolah itu nyaman, anak-anak dapat menikmati masa kecilnya di sekolah maka jangan sampai ada peserta didik yang merasa dibeda-bedakan. Tak kalah pentingnya mengawasi dan melindungi anak dari bahaya narkoba dan ajaran-ajaran radikal," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan SK Pensiun Karib dan Janda, pemberian reward, juga lima unit motor sampah untuk lima kecamatan. (Rn/Kominfo)