Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Siap-siap, Pemkab Luwu Utara Bakal Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Siap-siap, Pemkab Luwu Utara Bakal Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Luwu Utara, -- Pasar Murah kembali akan digelar Pemkab Luwu Utara yang memang menjadi agenda rutin tiap bulan Suci Ramadhan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memimpin Rapat Koordinasi katakan pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Pasar murah kali ini kita mengajak BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta untuk ikut berbagi dengan masyarakat," ucap Indah di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (17/5).

Dengan begitu lanjut Indah, Pemkab berharap jumlah paket akan bertambah dengan partisipasi semua pihak.

"Intinya kami mengajak kepada kita semua untuk berpartisipasi sesuai dengan keiklasan kita masing-masing untuk meringankan beban masyarakat kita," tutur Indah.

Untuk tahun ini nilai subsidi yang diberikan adalah sebesar Rp42.300/ paket atau naik dibandingkan tahun lalu yang nilai subsidinya hanya Rp25.700/ paket.

"Paket sembako yang nanti ditawarkan khusus ke warga pra sejahtera (miskin)  adalah Rp60.000/paket, sedangkan harga normal di pasaran adalah Rp102.300, selisihnya itu disebut subsidi atau bantuan pemerintah daerah," terang Kepala DP2KUKM, Muslim Muchtar.

Selain itu, Bupati Luwu Utara juga turut menyumbang 100 paket.

Rencananya, Pasar Murah ini mulai digelar pada 21 Mei 2018 mendatang selama kurang lebih seminggu di 9 Kecamatan yaitu Tanalili, Bone-bone, Sukamaju, Mappedeceng, Masamba, Malangke, Malangke Barat, Baebunta, dan Sabbang. (Rn/Kominfo)