Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Evaluasi Desa Mandiri Terpadu di Luwu Utara, SKPD Diminta Terlibat Sesuai Fungsinya

Evaluasi Desa Mandiri Terpadu di Luwu Utara, SKPD Diminta Terlibat Sesuai Fungsinya Rapat Evaluasi

Luwu Utara, -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Luwu Utara gelar Rapat Evaluasi Pilot Project Desa Mandiri Terpadu di Aula Kantor Bappeda, Rabu (16/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi sejauh mana program SKPD berjalan di tiga desa mandiri terpadu yaitu  Desa Mario Kecamatan Baebunta, Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju, dan Desa Sukaraya Kecamatan Bone-Bone. 

"Juga untuk mengetahui kendala apa yang ditemukan di lapangan dan mencari solusinya sehingga program bisa berjalan dengan baik," kata Kepala Bappeda, Rusydi Rasyid.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair meminta SKPD bisa terlibat sesuai dengan fungsinya.

"Sehingga desa dapat benar-benar mandiri seperti yang diharapkan dan dapat direplikasi atau menjadi role model bagi desa lainnya," kata Syamsul.

Pada kesempatan itu, Syamsul juga memaparkan tujuan dari pilot project desa mandiri terpadu yang merupakan satu perbaikan sistem pemerintahan desa.

"Mendorong percepatan ekonomi pedesaan misalnya mengembangkan UMKM di desa, mendorong percepatan desa sehat dan layak anak, juga mendorong pemberdayaan partisipasi desa membangun," terangnya. (Rn/Kominfo)