Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Wakil Bupati Harap Festival Fea Desa Terus Berlanjut

Wakil Bupati Harap Festival Fea Desa Terus Berlanjut Wakil Bupati Thahar Rum saat melakukan foto bersama dengan para Panitia Festival Fea Desa, Sabtu kemarin di Masamba

Masamba ---Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, berharap Festival Fea Desa terus berlanjut setiap tahunnya, karena menurutnya kegiatan seperti itu yang melibatkan banyak pemuda desa adalah kegiatan yang positif. “Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut ke tahun berikutnya karnea kegiatan ini sangat positif,” ujar Thahar saat menutup acara Festival Fea Desa Part 2, Sabtu kemarin, di Lapangan Desa Pandak Kecamatan Masamba.

Apresiasi yang diberikan Wakil Bupati ini sejatinya harus mendapat perhatian oleh semua pihak karena dukungan pemerintah telah didapatkan demi kesinambungan kegiatan yang melibatkan para pemuda desa tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat jarang kita temui. Apalagi yang melaksanakan kegiatan ini adalah para anak muda penerus bangsa yang tinggal di desa. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tentu sangat mendukung kagiatan Festival Fea Desa Pandak,” terang Thahar.

Senada Wabup Thahar, Kapolres Luwu Utara Boy FS. Samola juga memberikan apresiaski yang tinggi terhadap pelaksanaan festival tersebut. “Saya mengapresiasi anak muda di desa Pandak ini yang terus melakukan trobosan yang menurut saya sangat luar biasa. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif terutama bisa memengaruhi desa lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” imbau Boy Samola

“Silakan generasi muda harapan bangsa untuk terus berkreasi dengan segala kegiatan yang positif. Semoga ini adalah salah satu cita-cita kita dalam memberikan ruang kepada para anak muda untuk berkreasi membuktikan diri bahwa banyk hal positif yang mereka bisa lakukan,” pungkasnya. Dalam festival ini, panitia juga menghadirkan beberapa tarian tradisional, seperti tari mipare, sumajo, dan tari maissong. Ada pula penampilan qasidah klasik dan kuliner nusantara (LH)