Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bertemu Penyandang Disabilitas, Bupati Indah: Tak Perlu Menjadi Pejabat untuk Peduli Sesama

Bertemu Penyandang Disabilitas, Bupati Indah: Tak Perlu Menjadi Pejabat untuk Peduli Sesama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berkenalan dengan penyandang disabilitas netra

Luwu Utara, -- Tidak perlu menjadi pejabat untuk peduli terhadap sesama. 

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di hadapan 20 penyandang disabilitas netra pada kegiatan Penjangkauan Penyandang Disabilitas Netra, Jumat (13/4) di Hotel Elegant Masamba.

Menurutnya, menjadi tanggungjawab bersama untuk memastikan Negara hadir di tengah masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas.

"Merupakan PR bersama untuk memberikan perhatian kepada keluarga kita penyandang disabilitas netra, pastikan Negara ada, pastikan mereka tidak sendirian," tutur Indah.

"Sebab sejatinya, menghadirkan Negara di tengah masyarakat tidak memandang status dan strata sosial," lanjutnya.

Indah Putri juga berharap ke depan kualitas kehidupan penyandang disabilitas netra dapat meningkat.

Senada dengan hal tersebut Kasubag TU PSBN "Tumou Tou" Manado UPT Kementerian Sosial RI, Sutrino katakan ada 33 hak penyandang disabilitas netra yang harus dipenuhi oleh Negara dan masyarakat.

"Tentu ini menjadi tugas kita demi meningkatkan  kesejahteraan penyandang disabilitas," ucapnya.

Sementara itu salah satu penyandang disabilitas netra, Iwan saat menyampaikan pesan dan kesan merasa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri.

"Jangan malu, jangan ragu untuk mengembangkan potensi diri," kata Iwan menyemangati teman-teman penyandang disabilitas netra. (Rn/Kominfo)