Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bersama Kemensos RI, Pemkab Luwu Utara Jangkau Penyandang Disabilitas Netra

Bersama Kemensos RI, Pemkab Luwu Utara Jangkau Penyandang Disabilitas Netra Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum saat berhadapan dengan penyandang disabilitas netra

Luwu Utara, -- Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum membuka secara resmi kegiatan Penjangkauan Penyandang Disabilitas Netra Panti Sosial Bina Netra (PSBN) "Tumou Rou" Manado, yang dilaksanakan UPT Kementerian Sosial RI  bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara di Hotel Elegant, Kamis-Sabtu (11-13/4).

Dalam laporannya, Kadis Sosial Luwu Utara, Besse A Pabeangi katakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman penyandang disabilitas netra, keluarga, dan masyarakat umum akan kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga dapat dikembangkan dan dimaksimalkan.

"Juga meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri penyandang netra untuk mendapatkan layanan agar tercipta kemandirian dan keberfungsian penyandang disabilitas netra dalam tatanan hidup keluarga dan masyarakat," paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Muhammad Thahar Rum katakan untuk mencapai tujuan yang diharapkan agar pihak pelaksana kegiatan selalu merencanakan kegiatan khusus untuk penyandang disabilitas netra.

"Agar penyandang disabilitas netra yang belum mendapatkan pelayanan dapat juga merasakan bantuan pemerintah dan bagi peserta maupun pendamping agar dapat mengambil suatu pelajaran dan pengalaman yang kiranya dapat dimanfaatkan dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari," tutur Thahar.

Sementara Kasubag TU PSBN "Tumou Tou" Manado UPT Kementerian Sosial RI, Sutrino berharap kiranya penyandang netra di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang membutuhkan layanan dan rahabilitasi dapat terlayani. (Rn/Kominfo)