Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Ini Bentuk Komitmen Pemkab Luwu Utara Hadirkan Pendidikan Bagi Masyarakat

Ini Bentuk Komitmen Pemkab Luwu Utara Hadirkan Pendidikan Bagi Masyarakat Penandatangan MoU antara Pemkab Luwu Utara dan STISIP Veteran Palopo

Luwu Utara, -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama STISIP Veteran Palopo menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) terkait pembangunan kampus III di Luwu utara.

Hal tersebut menjadi bentuk komitmen Pemkab dalam mewujudkan hadirnya pendidikan bagi masyarakat Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menilai kerjasama ini merupakan langkah strategis khususnya pada penelitian kebijakan daerah.

"Tentu ini semakin memperkuat peran  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbanda) Luwu Utara untuk memastikan semua kebijakan yang diambil telah melalui penelitian, dan  benar-benar dibutuhkan oleh Pemkab," ucapnya Indah di Masamba, Kamis (12/4).

"Jadi, kerjasama ini diharap bukan semata pengembangan kampus tapi kontribusi terhadap daerah secara nyata, apalagi terhadap penelitian Sosial Budaya, Kearifan Lokal, dan Kajian Pedesaan," lanjutnya.

Indah juga berharap akan lahir orang-orang  baik yang benar-benar peduli terhadap pendidikan.

"Yang tidak hanya meminta pendidikan digratiskan tapi bersedia mewakafkan lahan/tanahnya untuk pembangunan saranan pendidikan," harap Bupati perempuan pertama di Sulsel. (Rn/Kominfo)