Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bupati Indah Minta Hilangkan Ego, Penanganan Bencana Bukan Perlombaan

Bupati Indah Minta Hilangkan Ego, Penanganan Bencana Bukan Perlombaan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Luwu Utara, -- Penanganan bencana bukan perlombaan tapi butuh koordinasi yang baik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Pelatihan Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang berlangsung di Aula BPBD Luwu Utara, Kamis (12/4).

"Kita harus hilangkan ego dalam mengatasi  bencana, namun perlu  kerjasama yang baik oleh semua pihak agar bergerak cepat,tepat, dan terkoordinir sebab penanggulangan bencana tidak dilombakan," ucap Indah.

Pada pelatihan yang sudah berlangsung selama 4 hari tersebut, Indah Putri meminta kepada peserta yang tediri dari TRC BPBD Luwu Utara, Tagana Dinas Sosial, KSR PMI Luwu Utara, Relawan tanggap bencana berbasis masyarakat, agar mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai iklim yang nanti didapatkan dari BMKG.

"Saya juga berharap agar penanganan atas terjadinya bencana semakin modern, semakin cepat tentu saja akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri katakan tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi dalam upaya peningkatan kapasitas relawan. (RN/Kominfo)