Sabtu, 18 August 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bupati Luwu Utara Pembina Penegakan Perda Terbaik di Sulsel

Bupati Luwu Utara Pembina Penegakan Perda Terbaik di Sulsel Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Sarappi saat menerima Penghargaan Bupati Luwu Utara sebagai Pembina Penegakan Perda Terbaik di Sulsel, Senin (19/3), di Malino, Gowa

Gowa – Satu lagi penghargaan yang diraih Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berupa penghargaan sebagai Pembina Penegakan Perda Terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Luwu Utara yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Sarappi, Senin (19/3) kemarin, saat puncak Peringatan HUT ke-68 Satpol PP dan HUT ke-56 Satlinmas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Malino, Kabupaten Gowa.

Usai penyerahan penghargaan, Andi Sarappi mengatakan bahwa apa yang diraih Bupati tidak terlepas dari kegigihan dan keuletan para personil Satpol PP dalam mengawal Perda pemerintah, sehingga dapat ditegakkan dengan baik. “Semua ini berkat kegigihan dan keuletan para personil Satpol PP dalam menegakkan perda pemerintah. Olehnya itu, sudah sepatutnya kita syukuri ini sebagai buah dari kerja keras dan kerja cerdas kita semua. Selamat atas penghargaan ini,” ujar Sarappi.

Perayaan HUT ke-68 Satpol PP dan HUT ke-56 Satlinmas sendiri berlangsung khidmat dan penuh haru. Suasana tersebut begitu terasa tatkala Sang Gubernur berbicara di hadapan personil Satpol PP se-Sulsel yang hadir. “Kurang lebih 10 tahun saya menjabat sebagai Gubernur, dan kita selalu bersama-sama mengawal pemerintahan ini dengan baik, sehingga terwujud Good Governance,” ujar Syahrul yang tidak pernah alpa menghadiri puncak peringatan HUT Satol PP selama satu dekade kepemimpinannya.

Sementara itu, Plh. Satpol PP Lutra, Abdul Kadir, menyebutkan, selain predikat sebagai Pembina Penegakan Perda Terbaik di Sulsel, Satpol PP Lutra juga berhasil keluar sebagai juara 2 Lomba Menyanyi Antarsatpol PP dan juara 2 lomba defile antarsatpol PP. “Salah satu parameter kenapa Bupati dinobatkan sebagai Pembina Penegakan Perda Terbaik di Sulsel adalah keberhasilan beliau dalam memotivasi teman-teman, sehingga mampu mengawal Perda dengan baik. Salah satunya Perda IMB. Kasus IMB saja ada 700 kasus yang berhasil kita tangani dengan baik. Belum lagi perda lainnya,” pungkas Kadir (LH)