Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Sulsel Kunjungi Luwu Utara

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Sulsel Kunjungi Luwu Utara Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat saat mengunjungi SMPN 4 Sukamaju, Senin (12/2/2018)

Masamba --- Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah (LSS-UKS/M) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (12/2), melakukan penilaian di beberapa lokasi fokus (lokus) yang menjadi titik penilaian, di antaranya Sekretariat Tim Pembina UKS/M Kabupaten Luwu Utara, Sekretariat Tim Pembina UKS/M Kecamatan Sabbang, TK Harapan Bangsa Kecamatan Sabbang, SDN 173 Sukamaju, SMPN 4 Sukamaju, dan Sekretariat Tim Pembina UKS/M Kecamatan Sukamaju.

Ketua Tim Penilai, M. Natsir Azikin, mengatakan, pada umumnya semua sekolah yang dinilai sudah memenuhi syarat. Hanya, ada beberapa yang perlu mendapatkan perbaikan. “Karena sekolah yang kita nilai hari ini adalah sekolah percontohan, maka sudah tentu ada nilai lebihnya. Secara keseluruhan sekolah yang kita nilai sudah bagus, lengkap, dan memenuhi syarat, tapi tetap ada mekanisme tersendiri yang akan kita lakukan dalam menilai siapa yang layak lolos ke tingkat nasional,” ujar Natsir saat ditemui di sela-sela penilaian.

Natsir menyarankan agar seluruh stakeholder terkait, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama untuk terus bersinergi dalam membangun karakter anak-anak sekolah agar menjadi generasi penerus bangsa. “Mari kita sama-sama bergerak memajukan sekolah kita masing-masing dan membangun karakter anak-anak kita. Caranya, harus ada kerjasama yang baik antarlintas sektoral,” pesan Natsir.

“Inikan tingkat provinsi, kita turun menilai ini secara holistik. Hasilnya nanti di awal Maret, dan akan kita bawa ke Jakarta. Selanjutnya tim dari pusat akan menindaklanjuti hasil penilaian kami di tingkat provinsi. Masih ada 10 daerah yang akan kami kunjungi dari 15 daerah secara keseluruhan. Semua daerah punya kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini,” pungkasnya.

Tim penilai sendiri terdiri dari Muhammad Natsir Azikin (Kesra) selaku ketua tim, Darwis (Kesra), Andi Nurhamida (Kesra), Awaluddin (Kesra), Fachrul (Kemenag), Hamsiah (Dinas Pendidikan), St. Khadijah (Dinas Kesehatan). Sementara dari jajaran pemerintah daerah yang turut mendampingi tim penilai ini adalah Plt. Asisten I sekaligus Kabag Kesra Andi Sarappi, Kadis Lingkungan Hidup Buramin Dannu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Anjas Rusli, dan beberapa pejabat lainnya. (LH)