Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

MTQ X di Bonebone, Pemda Hadirkan Ustadz Das’ad Latif

MTQ X di Bonebone, Pemda Hadirkan Ustadz Das’ad Latif Rapat Pemantapan MTQ X di Bonebone dipimpin langsung Ketua Panitia Jumail Mappile, Jumat (9/2), di Ruang Rapat Sekda

Masamba --- Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 (MTQ X) Tingkat Kabupaten Luwu Utara sudah di depan mata. Sisa 10 hari panitia kabupaten dan kecamatan bekerja merampungkan segala persiapan menuju puncak pembukaan MTQ yang bakal dilaksanakan di Lapangan Andi Hamid Kecamatan Bonebone. Salah satu yang dilakukan, menggelar Rapat Pemantapan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (9/2).

“Pelaksanaan MTQ kali ini akan diikuti 12 kafilah dari 12 kecamatan yang ada. Dan di acara pembukaan nanti kita akan hadirkan ustadz Das’at Latief, yang nantinya akan memberikan tauziah di acara malam pembukaan. Nama beliau sudah tidak asing lagi. Apalagi beliau sering tampil di tvOne di acara Damai Indonesiaku,” ujar Ketua Panitia MTQ Kabupaten, Jumail Mappile, saat memimpin jalannya rapat pemantapan.

Ada yang menarik dari rapat ini. Salah satunya, panitia meniadakan devile di malam pembukaan, tetapi menggantinya dengan pawai ta’aruf di pagi hari dengan melakukan start di Rujab Bupati. “Sebagai pengganti devile, kita akan pawai ta’aruf di pagi hari. Seluruh kontingen wajib mengikutinya dan kita start dari Rujab menuju Bonebone. Biar masyarakat tahu bahwa di Bonebone tengah berlangsung MTQ. Paling tidak, syiarnya sampai ke masyarakat,” terang Staf Ahli Bupati.  

Sementara itu, Ketua Panitia Kecamatan atau Panitia Lokal, Isa Anshari, dalam laporannya mengatakan bahwa kesiapan Bonebone sebagai tuan rumah sudah 95%. Tinggal beberapa hal yang perlu dirampungkan, seperti kesiapan 300 penari konfigurasi yang tampil di acara malam pembukaan. Sementara untuk pemondokan para peserta dan para dewan hakim sudah rampung semua. “95% semuanya sudah siap. Bonebone siap menjadi tuan rumah yang baik,” pungkas Sekcam Bonebone ini. (LH)