Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bupati Indah: Pembentukan Karakter Anak Tidak Memandang Gender

Bupati Indah: Pembentukan Karakter Anak Tidak Memandang Gender Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Luwu Utara -- Pembentukan karakter anak merupakan PR bersama dan tidak memandang gender.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka secara resmi Pelatihan  Penguatan Kurikulum 2013 yang diikuti 300 Guru TK se Luwu Utara.

"Ini merupakan tanggungjawab bersama, kolaborasi antara tenaga pendidik, masyarakat, lingkungan, pemerintah termasuk swasta dan tidak memandang gender (jenis kelamin)," ujar Indah di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jumat (9/2).

Membentuk karakter dasar anak didik, kata Indah tidak cukup dengan mengajar anak menjadi pintar tapi membentuk anak berbudi pekerti yang luhur.

"Bagaimana menghadirkan anak-anak yang riang, sebab riang anak adalah riang kita, riang Luwu Utara. Anak yang riang penuh ketenangan dan kenyamanan akan mudah diarahkan menuju masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Indah berharap, wajib belajar 12 tahun tercapai dengan menghasilkan anak berkarakter untuk mengabdi pada Bangsa dan Negara.

"Ibarat rumah, PAUD adalah pondasi. Jangan membangun di rawa-rawa tapi jika harus maka pastikan pondasinya kokoh, seperti itulah membangun manusia," pungkasnya. (Rn/Kominfo)