Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Indah Putri Serahkan Hibah Tanah Milik Pemda ke Mahkamah Agung RI

Indah Putri Serahkan Hibah Tanah Milik Pemda ke Mahkamah Agung RI Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Plt.Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, Jamaludin

Luwu Utara, -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyerahkan aset hibah tanah  kepada Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Plt. Kepala Biro Perlengkapan MA RI, Jamaludin yang menerima penyerahan hibah tanah mengapresiasi perhatian Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang disebutnya sebagai 'Kartini Masa Kini'.

"Hal itu tentu akan berdampak pada peningkatan dalam melayani masyarakat pencari keadilan secara baik dan menuju pelayanan prima," kata Jamaludin di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (9/2).

Senada dengan hal tersebut, Indah Putri Indriani berharap dengan dihibahkannya tanah tersebut dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Luwu Utara.

"Menyadari pemberian pelayanan salah satunya ditentukan kejelasan dan aset tanah, maka hari ini pemda menyerahkan hibah tanah untuk menghilangkan keraguan. Dan kepada BPS diharapkan dapat meningkatkan peran dalam penyediaan data yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Luwu Utara," ujar Indah.

Indah Putri juga menjelaskan tanah lokasi Kantor Pengadilan Agama Masamba dan  tanah Kantor BPS dari awal pengadaannya memang diperuntukkan untuk lokasi pembangunan Instansi Vertikal di  Kabupaten Luwu Utara. 

"Di lokasi tersebut saat ini berdiri Kantor Kejaksaan Negeri Masamba, Kantor Badan Pertanahan, Kantor Pengadilan Agama Masamba dan Kantor BPS. Di mana untuk tanah Kantor Kejari dan Badan Pertanahan telah dihibahkan pada tahun 2016 lalu," jelas Indah. (Rn/Kominfo)