Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Perpustakaan Hadir di Tengah Pasar Tradisional Luwu Utara

Perpustakaan Hadir di Tengah Pasar Tradisional Luwu Utara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Masamba, -- Kabar gembira bagi sebagian warga di Luwu Utara, Sulsel, terutama yang selalu berkunjung ke Pasar Tradisional Masamba. 

Bagaimana tidak, kini pasar Masamba tidak hanya menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli akan tetapi dapat juga dijadikan tempat menambah ilmu dengan hadirnya Perpustakaan di tengah pasar.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara simbolis melaunching Ruang Baca Mandiri (RBM)  tersebut, di Masamba, Rabu (10/1).

Letak RBM berada  di tengah pasar tersebut, tepatnya dilantai 2 pintu masuk utama pasar Masamba.

"Hal yang sama juga akan kita lakukan di Pasar Sabbang, Bone-bone, dan Sukamaju, juga perpustakaan keliling di daerah 3T.  Dengan begitu perpustakaan tidak lagi dikunjungi, tapi perpustakaan yang mengunjungi masyarakat," kata Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Luwu Utara, Maharuddin.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menegaskan komitmen dirinya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan harus memanusiakan manusia. Mengutamakan pelayanan 'sipakatau' dan tidak merendahkan penerima layanan," ujar Indah.

Sebab, kata Indah paradigma sekarang tengah berubah dan tidak lagi konvensional.

"Jadi bukan cuma bagaimana mendekatkan pelayanan dan berbicara tentang fisik, tapi juga bagaimana mengedukasi masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan mencerdaskan kehidupan Bangsa," paparnya.

 Ia berharap, RBM dapat memberikan nilai tambah, meningkatkan minat baca masyarakat, dan membawa kemanfaatan kepada pengguna dan penerima layanan.(Ant/Rn)