Selasa, 19 June 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Luwu Utara Wakili Indonesia di Kompetisi Tingkat Dunia

Luwu Utara Wakili Indonesia di Kompetisi Tingkat Dunia Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memimpin upacara, Senin (8/1), di Lapangan Upacara Kantor Bupati

Masamba --- Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memercayakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk mengikuti ajang bergengsi, kompetisi tingkat dunia, United Nation Public Service Awards (UNPSA) untuk program Warung Demokrasi. Demikian diungkapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memimpin Upacara Bendera, Senin (8/1), di Halaman Upacara Kantor Bupati.

“Ada satu kabar baik yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini bahwa Kabupaten Luwu Utara diusul oleh Kementerian PAN-RB tahun ini untuk menjadi salah satu daerah yang dipercaya mewakili Indonesia untuk mengikuti United Nation Public Service Awards untuk program Warung Demokrasi,” ungkap Indah di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara.

Apa yang disampaikan orang nomor satu di Luwu Utara itu sontak membuat para ASN memberikan applaus atas capaian tersebut. Meski demikian, kata Indah, diusulkannya Luwu Utara di UNPSA oleh KemenPAN-RB menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh stakeholder untuk kemudian bekerja lebih baik di dalam mewujudkan keterbukaan pemerintahan yang menjadi starting poin dari program Warung Demokrasi.

“Apa yang kita capai ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah di dalam mewujudkan open government atau keterbukaan pemerintahan yang di dalamnya ada pelibatan masyarakat secara aktif, bukan hanya pemerintah, tetapi juga seluruh stakeholder serta organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan lainnya,” ujar Bupati beralias IDP ini.  

Terakhir, dalam arahannya pada upacara perdana di 2018 ini, Bupati meminta seluruh ASN membangun kerjasama, koordinasi, dan sinergitas dalam rangka mewujudkan capaian program yang tersebar di seluruh SKPD. “Ini menjadi penting karena performance pemerintahan adalah tanggung jawab kita bersama. Berbicara tentang performance berarti itu adalah wajah kita dan masyarakat akan mengukur tingkat keberhasilan itu dari tercapai tidaknya target-target tersebut,” pungkasnya. (LH)