Rabu, 17 January 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Perhatian Pemda Lutra Besar, Warga Desa Pincara Gelar Syukuran

Perhatian Pemda Lutra Besar, Warga Desa Pincara Gelar Syukuran Bupati Luwu Utara saat menghadiri acara syukuran di Desa Pincara Kecamatan Masamba, Minggu (31/12/2017)

Masamba --- Minggu (31/12) kemarin, sehari menjelang tutup tahun, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri beberapa kegiatan di Desa Pincara Kecamatan Masamba. Salah satunya menghadiri acara syukuran. Warga menggelar acara syukuran sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas perhatian Pemerintah Daerah terhadap Desa Pincara.

“Kami bersyukur atas segala perhatian yang pemerintah berikan kepada warga kami di sini. Kehadiran ibu Bupati Indah Putri bersama rombongan di kampung kami tentu membawa berkah,” ujar Kepala Desa Pincara, Musibar, di hadapan Bupati dan segenap jajaran pemerintah derah yang hadir. 

Seperti diketahui, pemerintah daerah tengah/telah melaksanakan beberapa pembangunan infrastruktur di desa Pincara, di antaranya pembangunan jembatan salupincara dan salumanuk guna membuka akses jalan menuju Kecamatan Rampi. Selain itu, ada juga pengaspalan sepanjang 6 km, termasuk pembangunan air bersih dan PLTMH.

Musibar di hadapan Bupati juga berharap agar ke depan desa Pincara dipersiapkan sebagai desa wisata mengingat potensi wisatanya yang cukup bagus. “Di sini kita punya objek wisata namanya air panas pincara. Untuk itu, kami berharap agar segera dilakukan pembenahan air panas pincara,” ujarnya penuh harap.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengajak warga untuk bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan diberikan. “Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kesyukuran kita kepada Allah Swt. Kalau kita bersyukur reski ditambah. Sebaliknya, yang tidak pandai bersyukur akan mendapat azab, seperti janji Allah dalam Al Quran,” ujar Indah.    

Kepada Kades Pincara, Indah menitip pesan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus senantiasa diperhatikan. Karena menurutnya stabilitas pembangunan ditentukan dari seberapa kondusifnya sebuah wilayah tersebut. “Pak desa tolong masalah kamtibmas juga diperhatikan,” pungkasnya. (LH)