Jumat, 15 December 2017
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Sekda Lutra Pimpin Rapat Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Sekda Lutra Pimpin Rapat Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Sekda Abdul Mahfud saat memimpin rapat persiapan penyambutan KPK Bidang Pencegahan, di Ruang Pertemuan Sekretaris Daerah, Senin (4/12/2017)

Masamba --- Sehubungan dengan rencana kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Bidang Pencegahan, pada Rabu 6 Desember mendatang, terkait kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Senin (4/12), menggelar rapat persiapan menyambut kedatangan komisi anti rasuah tersebut.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Sekretaris Daerah ini dipimpin langsung Sekda Abdul Mahfud, dan dihadiri Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Inspektur Muhammad Asir Suhaeb, Kepala Bapenda Baharuddin Nurdin, Sekretaris DPRD Mukhtar Jaya, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Ednanjuni Rum, Kabag ULP Amri Alauddin dan beberapa perwakilan SKPD terkait lainnya.

Sekda Mahfud saat ditemui usai rapat mengaku siap menyambut kedatangan KPK. “Secara umum kami sudah siap menyambut kehadiran KPK di Luwu Utara. Untuk itu hari ini, paling lambat besok, semua yang dibutuhkan kita sudah siapkan, khususnya yang terkait dengan program pemberantasan korupsi yang terintegrasi,” ujar Mahfud. Bupati Indah Putri Indriani dijadwalkan hadir pada acara tersebut.

Rencananya KPK Bidang Pencegahan akan melakukan Konsolidasi Eksekutif — Legislatif terkait Implementasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan di Kantor DPRD. Sebelum ke DPRD, KPK melakukan kunjungan lapangan di Kantor PTSP dan ULP. Siang hingga sore, KPK melakukan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kantor Bupati Luwu Utara.  

“Demi kelancaran kegiatan KPK ini, kami mengimbau seluruh Pimpinan SKPD untuk hadir pada Rabu mendatang, khususnya Kepala SKPD terkait yang sudah tercantum dalam surat KPK,” ucap Mahfud. Adapun pejabat yang dimaksud adalah Kepala BAPPEDA, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala DPMPTSP, Kadis Kominfo, Kepala Bapenda, Kadis PMD, Kabag Hukum, Kabag Ortala, dan Kabag ULP. Sementara untuk Konsolidasi Eksekutif – Legislatif, Sekda berharap seluruh Pimpinan SKPD hadir (LH)