Jumat, 15 December 2017
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Lutra Bagikan Pita di Malangke Barat

Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Lutra Bagikan Pita di Malangke Barat Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memasangi pita dan pin kepada masyarakat, Sabtu (2/12), di Malbar

Malangke Barat --- Dalam rangka peringatan Hari AIDS Se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember kemarin, Pemerintah Kecamatan Malangke Barat (Malbar), bekerja sama dengan pengurus PMI Kabupaten menggelar Orientasi Kepalangmerahan dan Seminar HIV/AIDS, Sabtu (2/12), di Aula Kantor Kecamatan Malbar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri menyampaikan betapa bahayanya penyakit HIV/AIDS, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pencegahan HIV/AIDS sejak usia dini. “Kegiatan ini sebagai upaya kita mengedukasi para pelajar dan masyarakat lainnya untuk mengenal lebih jauh seperti apa dampak dari HIV/AIDS, dan bagaimana cara pencegahannya,” ujar Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu berpesan agar masyarakat tetap berpikir positif dan saling merangkul satu sama lainnya. Semua itu, kata Indah, demi menguatkan para pengidap HIV/AIDS. "Kita harus berperilaku postif kepada mereka sebab mereka membutuhkan kita juga agar mereka lebih terkuatkan. Yang kita jauhi penyakitnya, bukan orangnya,” terang Indah.

Usai membuka acara, Bupati beralias IDP itu juga turun ke jalan membagikan langsung pita dan pin yang bertuliskan pengetahuan tentang HIV/AIDS bagi pengguna jalan. Selain Bupati Indah Putri, turut hadir Kepala Pelaksana BPBD Alauddin Sukri, Kabag Humas dan Protokol Suryadi Djafar, Camat Malangke Barat Sulpiadi, dan segenap unsur Tripika, serta ratusan pelajar se-Kecamatan Malbar (LH/ZV/HMS)