Rabu, 22 November 2017
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Bupati Luwu Utara

Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Bupati Luwu Utara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melakukan foto bersama dengan unsur Forkopimda usai Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017)

Masamba --- Upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11), di Lapangan Tamsis Masamba berlangsung penuh khidmat. Ribuan peserta dari berbagai elemen hadir memperingati hari bersejarah bagi para pahlawan yang gugur di medan juang demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk pahlawan lainnya yang berjasa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Bagi seorang Indah Putri Indriani, yang juga Bupati Luwu Utara, Hari Pahlawan itu berbicara tentang semangat menjaga persatuan dalam rangka mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. “Hari pahlawan itu spirit bagi kita dalam mengisi dan melanjutkan perjuangan mereka,” ujar Indah yang ditemui usai upacara.

Menurut Indah, dengan menjaga persatuan, maka bangsa ini dapat membangun sebuah energi besar guna mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan. “Untuk mengisi kemerdekaan, maka perbaiki niat kita dalam menjaga keutuhan bangsa agar tidak mudah terpecah-belah. Insya Allah, dengan menjaga persatuan, maka kita dapat membangun sebuah energi besar dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan kita,” terangnya.

Sementara itu, usai menjadi Inspektur Upacara, Bupati memberikan beberapa penghargaan, bantuan serta SK Kenaikan Pangkat periode Oktober dan SK Pensiun TMT Januari kepada beberapa ASN. Beberapa penghargaan itu adalah Penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdi di atas 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI senilai Rp 1,2 M yang diberikan kepada 60 Kelompok KUBE PKH.  

Bupati juga menyerahkan Piagam dan Plakat kepada Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong atas prestasinya sebagai juara I Desa Eko Wisata Tingkat Provinsi. Bupati juga menyerahkan piala pemenang Lomba UKS 2017, mulai TK sampai SMP. Indah juga memberikan penghargaan kepada SKPD terbaik dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2016 yang jatuh pada SKPD Dinas Pertanian; Kecamatan Terbaik yang diraih Kecamatan Masamba, dan enam Puskesmas Terbaik, masing-masing Cendana Putih, Sukamaju, Seko, Tanalili, Bone-Bone, dan Wonokerto.

Puncaknya, Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menerima penghargaan dari Menteri Keungan Negara RI yang diserahkan Kepala KPPN Palopo atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi (LH)