Sabtu, 18 August 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Dua Desa di Lutra Ini Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Dua Desa di Lutra Ini Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara, Gazali

Masamba,- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Masamba, Sulawesi Selatan,  bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggagas Desa sadar program BPJS Ketenagakerjaan.

"Bersama dengan Pemkab kita gagas program ini pada dua desa di Kabupaten Luwu Utara" ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara, Gazali, di Masamba,Rabu (30/08).

Kedua desa tersebut yakni Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju dan Desa Tarobok Kecamatan Baebunta.

Harapannya, sebut Gazali, melalui program tersebut BPJS Ketenagakerjaan lebih dikenal di seluruh pelosok desa di Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu juga sebagai bentuk pemicu semangat warga, sehingga secara mandiri dapat memberikan perlindungan terhadap diri dan keluarga masing-masing. 

Sebagai bentuk pendampingan agar program ini dapat berjalan dengan baik, ia menyebutkan akan memberikan bantuan biaya operasional sebesar Rp50 Juta perdesa.

"Tentu dengan biaya itu, Pemerintah desa dapat berinovasi sehingga membantu dalam sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, termasuk membantu dalam memberikan pelayanan bagi peserta," tuturnya.

Rencananya, kedua desa ini mewakili Luwu Utara dalam penilaian lomba desa sadar BPJS Ketenagakerjaan tingkat nasional bulan November tahun 2017 mendatang.

"Penilaian akan dilakukan pada November, jika berhasil lolos piagam penghargaan dan biaya pembinaan akan diserahkan secara langsung oleh Presiden di HUT BPJS Ketenagakerjaan, Desember 2017," tandasnya. (Ant/RN/Kominfo)