Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

56 Rumah Nelayan Dibangun Lagi di Luwu Utara

56 Rumah Nelayan Dibangun Lagi di Luwu Utara Kadis Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan Luwu Utara, Anugerah Ali Anwar

Masamba,- Sebanyak 56 unit rumah khusus nelayan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, siap dibangun pada tahun 2017 ini.

Sebelumnya, total 56 unit rumah di Desa Poreang, Kecamatan Tana Lili juga sudah diserahkan secara langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,  kepada nelayan tahun 2016 lalu.

“Untuk tahun 2017, dilakukan pembangunan rumah nelayan sebanyak 56 unit di Desa Pengkajoang Kecamatan Malangke Barat” ujar Kadis Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan Luwu Utara, Anugerah Ali Anwar, Selasa (29/08).

Program pembangunan perumahan khusus nelayan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan Pemerintah Pusat.

“Pemkab Luwu Utara bertanggung jawab menyediakan lahan, sementara pemerintah pusat, menanggung pembangunan fisiknya” tambah Anugerah.

Rumah khusus nelayan ini merupakan salah satu program penyediaan perumahan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

” Kriteria penerimanya yakni masyarakat nelayan dan berpenghasilan rendah” ujarnya.

Saat ini pekerjaan konstruksi bangunan sedang dilakukan. Jika tidak ada halangan, akhir tahun 2017 bangunan rumah nelayan yang berada satu kompleks ini akan segera  difungsikan. (Ant/RN/Kominfo)