Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Lantunan Dzikir dan Shalawat di Luwu Utara Untuk Kemerdekaan RI

Lantunan Dzikir dan Shalawat di Luwu Utara Untuk Kemerdekaan RI Suasana dzikir akbar di Masjid Syuhada

Masamba - “Lailahaillallah, lailahaillallah, lailahaillallah…,” lantunan zikir tersebut berkumandang dari Mesjid Agung Syuhada Masamba, Selasa (15/8/2017) hari ini.


Lantunan itu berasal dari ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga yang hadir pada kegiatan zikir bersama mensyukuri nikmat kemerdekaan yang digelar Pemkab Luwu Utara.


Acara ini digelar untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72 yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang.


Pemkab Luwu Utara memang merayakan HUT RI selama satu bulan penuh. Berbagai kegiatan dilakukan oleh pemerintah setempat untuk memeriahkan hari kemerdekaan.


“Syukur kita kepada ALLAH SWT atas nikmat kemerdekaan yang kita raih. Mari kita panjatkan doa bagi pejuang dan pendiri bangsa, yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia,” ucap Bupati Luwu Utara,Indah Putri Indriani dalam sambutannya.


Indah mengingatkan Firman Allah SWT, Qur’an Surat Ibrahim ayat 7, tentang pentingnya rasa syukur, termasuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan.


Ia berharap, kemerdekaan yang dicapai,  mampu mewujudkan toleransi antar agama, suku dan ras, karena  Luwu Utara merupakan daerah yang heterogen.


Berdasarkan pantauan, para peserta Zikir dan Shalawat kemerdekaan terlihat memenuhi ruang utama Masjid Agung Syuhada. 

Mereka pun terlihat khusyuk dalam melantunkan zikir dan shalawat. (Ant/RN/Kominfo)