Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Dinas PU Luwu Utara Libatkan Kejaksaan Dalam Pengawasan Proyek

Dinas PU Luwu Utara Libatkan Kejaksaan Dalam Pengawasan Proyek Kepala Dinas PUPR Luwu Utara, Suaib Mansyur (helm putih) bersa,a TP4D saat pelaksanaan Mutual Check Nol (MC0) proyek pengaspalan ruas jalan Cakaruddu-Wonosari dan ruas Patila-Sidobinangun.

Masamba, ---- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melibatkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dimotori Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Utara, dalam melakukan sejumlah pengawasan terhadap pekerjaan proyek.

Hal itu terlihat saat pelaksanaan Mutual Check Nol (MC0) proyek pengaspalan ruas jalan Cakaruddu-Wonosari dan ruas Patila-Sidobinangun.

“Kita libatkan pihak kejaksaan, melalui TP4D, sebagai langkah preventif agar pekerjaan berjalan sesuai aturan,” kata Kadis PUPR Luwu Utara, Suaib Mansyur,  Selasa (16/5/2017).

Rencananya, lanjut Suaib, Tim TP4D akan tetap dilibatkan pada kegiatan proyek strategis khususnya pekerjaan pengaspalan jalan. Total panjang ruas jalan di Kabupaten Luwu Utara yang akan diaspal tahun ini sepanjang 49 Km.

"Diantaranya yaitu ruas Patila-Sidobinangun, ruas Masamba-Pincara, ruas Sukamaju-Wonosari, Ketulungan-Wonosari, ruas Tamuku-Pongko dan ruas Rompu-Toradda,” ia menjelaskan.

Pembentukan TP4D merupakan instruksi langsung dari Presiden, sesuai dengan Inpres No 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

Tujuannya antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi serta memberikan penerangan hukum di instansi pemerintahan. (ikp/kominfo)