Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Bupati Indah Launching Layanan Aduan Warga Luwu Utara, Ini Nomornya

Bupati Indah Launching Layanan Aduan Warga Luwu Utara, Ini Nomornya Bupati Indah Putri Indriani saat launching SMSKi'

Masamba,---- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membuka layanan pengaduan melalui SMSki, yang merupakan singkatan dari SMS ke Indah.

Melalui layanan ini, masyarakat  dapat menyampaikan pengaduan, keluhan, aspirasi dan informasi terkait pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Luwu Utara.

Layanan tersebut dilaunching secara langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat HUT ke-18 Kabupaten Luwu Utara, di Halaman Rujab Bupati, Minggu (23/4/2017).

"Layanan ini diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Luwu Utara," kata Indah.

Ia menyebutkan, layanan SMSki mudah diakses, cukup dengan sms dimana saja dan kapan saja. Juga dapat disampaikan melalui website dan media sosial.

"Layanan ini memudahkan masyarakat, dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini dengan memamfaatkan perkembangan teknologi informasi," tutur Indah.

Pengaduan dan aspirasi warga dapat disampaikan dengan mengirim SMS ke Nomor 0811444119. Selain itu juga dapat diakses melalui website www.smski.luwuutarakab.go.id serta media sosial facebook @esemeki dan twitter @esemeski_indah.

Kadis Komunikasi dan Informatika Luwu Utara, melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Antony Hartono, mengakui telah menguji kualitas layanan SMSki.

"Kita sudah melakukan uji coba sejak 4 bulan yang lalu, tapi baru launching hari ini," ujarnya.

Menurutnya, aduan akan ditindaklanjuti Instansi terkait dalam waktu yang tidak lama. Setiap aduan dan respon Pemkab dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"(Warga) cukup antusias, sudah banyak yang menggunakan, sampai saat ini sudah 113 aduan dan telahy ditindaklanjuti, kebanyakan mereka infokan soal jalan rusak, pengurusan KTP, dan pertanahan," pungkasnya. (ikp-kominfo)