Jumat, 20 July 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Direktur Malindo Area Apresiasi Pemkab Luwu Utara

Direktur Malindo Area Apresiasi Pemkab Luwu Utara Direktur Malindo Area, Rikardy Sakaruddin

Masamba, --- Direktur Malindo Area, Rikardy Sakaruddin, mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menggandeng retail modern dalam memasarkan produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Upaya tersebut dianggap bukti konkret Pemkab Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indah Putri Indriani dan Muhammad Thahar Rum dalam memajukan UMKM di daerah bertajuk Bumi Lamaranginang itu.

Apalagi bekerjasama dengan retail modern sudah lama diimpikan semua pelaku UMKM di Luwu Utara.

"Upaya pemkab menggandeng retail modern (Alfamidi dan Indomaret) dalam memasarkan produk hasil UMKM merupakan angin segar bagi para pelaku UMKM di Luwu Utara yang selama ini 'jalan sendiri'," kata Rikardy, Rabu (5/4/2017).

Pengusaha muda ini menuturkan adanya kerjasama antara Pemkab Luwu Utara dengan retail modern dapat memicu lahirnya pelaku usaha baru.

"Serta diharapkan adanya multiplayer effect bagi peningkatan dan perputaran ekonomi masyarakat Luwu Utara terkhusus di desa-desa," ujar Rikardy.

Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Luwu Utara ini turut berharap ke depan pemkab tetap memantau produk UMKM apabila sudah masuk di retail modern.

"Agar kualitas mutu produk serta kualitas kemasan bisa disetarakan dengan produk luar yang selama ini sudah dipasarkan di retail modern tersebut," katanya.

Pemkab Luwu Utara resmi menggandeng retail modern dalam memasarkan produk UMKM usai pertemuan dengan PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Bon Cafe, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (21/3/2017) lalu.

Bupati Indah Putri pada waktu itu mengapresiasi kesiapan PT Indomarco Prismatama dan PT Midi Utama Indonesia dalam membangun kerjasama dengan Pemkab Luwu Utara.

"Kesepakatan ini semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan hasil produk UMKM," ujar Indah waktu itu.
(ikp-kominfo)