Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Pemkab Luwu Utara "Permulus" Akses ke Lokasi Air Terjun Bantimurung

Pemkab Luwu Utara Kadis PU Luwu Utara, Suaib Mansyur (ujung kanan)

Masamba, --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengoptimalkan pengembangan potensi wisata yang ada agar dapat menjadi destinasi tujuan wisatawan yang nyaman dan mudah dijangkau.

Salah satu potensi wisata di Luwu Utara yang banyak diminati adalah wisata air terjun Bantimurung, yang terletak di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara.

Pemkab akan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar akses menuju destinasi wisata ini lancar dan "mulus".

"Kita sudah melakukan pembenahan infrastruktur diantaranya telah membangun jembatan bentang pada tahun 2016 senilai 650 juta," kata Suaib Mansur, Kadis Pekerjaan Umum Luwu Utara, Senin (20/2/2017).

Suaib menambahkan, untuk pengembangan potensi wisata ini pemkab juga telah menyediakan anggaran 1 Miliyar pada tahun 2017 untuk pembangunan jembatan lainnya pada ruas jalan tersebut.

"Sedangkan untuk akses jalan, akan dilakukan pengaspalan secara bertahap," kata Suaib.

Sementara itu, saat mengunjungi obyek wisata air terjun Bantimurung, Rabu lalu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku memiliki sejumlah rencana untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Luwu Utara.

‚ÄúSecara bertahap dengan program pemkab, berbagai lokasi objek wisata terus dikembangkan dalam upaya menarik kunjungan wisatawan ke Luwu Utara," kata Indah.  (ikp)