Senin, 21 May 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Dua Bupati Bertemu, Bahas Akses Jalan Luwu Utara dan Sigi

Dua Bupati Bertemu, Bahas Akses Jalan Luwu Utara dan Sigi Sekda Luwu Utara, Ketua DPRD Luwu Utara, Bupati Luwu Utara, Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi, Ketua DPRD Sigi (kiri ke kanan)

MASAMBA, --- Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Moh. Irwan Lapata, menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (20/2/2017).

Pertemuan keduanya berlangsung di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Pada kesempatan itu, Moh. Irwan mengatakan, akan membangun kerjasama dan menciptakan harmoni antara Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sigi.

"Kita ingin membangun kerjasama untuk membuka wilayah-wilayah terisolir untuk pertumbuhan ekonomi dan akses wisata yang tentunya sangat berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat," kata Irwan.

"Salah satu program kerjasama itu adalah program akses jalan dari Pipikoro (Sigi) menuju Seko (Luwu Utara)," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan mendukung setiap program yang selalu membawa manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk akses jalan lintas Sigi - Luwu Utara, Indah akan segera membahas hal itu lebih lanjut.

"Target 2018 kita usahakan untuk mewujudkan hajat kita bersama, terutama pembangunan infrastruktrur jalan penghubung," ucap Indah.

Diketahui, Luwu Utara dan Sigi merupakan dua kabupaten beda provinsi yang bertetangga. Hanya saja belum ada akses jalan yang menghubungkan langsung kedua daerah ini. ( ikp)