Jumat, 15 December 2017
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Bupati Akan Evaluasi Keikutsertaan Lutra Pada Pameran TTG DI Mataram

Bupati Akan Evaluasi Keikutsertaan Lutra Pada Pameran TTG DI Mataram Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

MASAMBA, --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan mengevaluasi keikutsertaan kabupaten Luwu Utara pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Hampir setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, hadir pada event nasional tersebut. Hal itu disampaikan Bupati, belum lama ini, di Masamba.

"Evaluasi itu dilakukan untuk melakukan perbaikan kedepan, dan yang terpenting adalah apa yang didapatkan dan dihasilkan dari pelaksanaan TTG tersebut" tegasnya

Dengan demikian, lanjut Bupati, tidak terkesan keikutsertaan hanya sekedar seremonial dan ramai-ramai saja. Menurutnya, perbaikan itu penting, khususnya dalam menciptakan inovasi baru yang memang menjadi tugas semua SKPD.

"Setiap SKPD harus mampu menciptakan teknologi baru karya anak bangsa hingga ke tingkat kecamatan dan desa" katanya.

Gelaran TTG pertama kali diadakan pada tahun 1999 bertempat di Jakarta. Event yang mulai diadakan pada masa pemerintahan Presiden B.J Habibie ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam mengeluarkan ide-ide mereka khususnya dalam bidang teknologi. Dengan dukungan dari pemerintah maka masyarakat dapat turut berpartisipasi menciptakan temuan-temuan baru untuk dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat pula.(IKP/ kominfo)