Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Wabup Thahar Serahkan Ranperda APBD Perubahan ke DPRD

Wabup Thahar Serahkan Ranperda APBD Perubahan ke DPRD Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum bersama Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus

Luwu Utara, --  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyerahkan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang APBD perubahan tahun anggaran 2018 kepada DPRD Luwu Utara.

Ranperda tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum yang diterima oleh Ketua DPRD Mahfud Yunus, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (17/9/2018).

Muh. Thahar Rum katakan kegiatan penyerahan ranperda perubahan APBD TA 2018 dilakukan sehubungan dengan berbagai penyesuaian yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah terhadap sejumlah program dan kegiatan.

“Penyesuaian perlu dilakukan baik dari sisi pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan daerah berupa terjadinya pelampauan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah,” kata Thahar.

“Termasuk alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan dalam suatu kegiatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan rancangan perubahan APBD TA 2018 dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas dengan pergeseran jenis belanja dalam kegiatan.

“Termasuk penambahan kegiatan baru dan penambahan pagu anggaran. Ada SKPD yang sifatnya urgent dan mendesak yang tidak bisa dihindari karena adanya kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi,” jelasnya. (RZ/RN)