Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Jadi Irup HKN di Lutra, Dandim 1403/Sawerigading Apresiasi Pilkada Serentak 2018

Jadi Irup HKN di Lutra, Dandim 1403/Sawerigading Apresiasi Pilkada Serentak 2018 Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Imasfy, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/9), di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Masamba --- Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, khususnya di Sulawesi Selatan, berlangsung aman dan damai. Tak ada riak dan gejolak yang terjadi. Semua kontestan dan tim sukses berkompetisi secara sehat. Hal ini pula yang membuat Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Imasfy, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 kemarin, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/9), di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya selaku Dandim 1403/Sawerigading memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder atas kinerja yang tidak mengenal lelah, sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 menjadi aman, damai dan lancar,” tutur Imasfy di hadapan ratusan peserta upcara HKN yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

Imasfy juga berharap, energi Pilkada Serentak 2018 juga bisa menular pada penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang, di mana dua hajatan politik terbesar bakal dihelat, yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). “Saya berharap hal yang sama dapat diwujudkan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang. Di mana kita semua bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, sehingga suasana aman dan damai tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Imasfy juga mengajak seluruh peserta upacara agar pelaksanaan upacara dimaknai sebagai momentum untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga diharapkan melahirkan gagasan guna mengatasi berbagai dinamika persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat secara arif dan bijaksana. “Semoga di Hari Kesadaran Nasional ini, kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur negara yang baik,” tutup Imasfy.

Usai Upacara HKN, dilakukan Penyerahan Sertifikat Keterampilan Pelaut berupa Basic Safety Training (BST), Security Awarens Training (SAT), dan Advance Fire Flghting (AFF) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud kepada para Pelaut. Selain Dandim dan Sekda, turut hadir dalam Upacara HKN, Perwira Penghubung (Pabung) Sengke, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. (LH/HMS)