Rabu, 19 September 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Gema Muharram 1440 H Terasa Diseluruh Daerah di Luwu Utara

Gema Muharram 1440 H Terasa Diseluruh Daerah di Luwu Utara Penutupan Gema Muharram 1440 H di Kecamatan Baebunta

Luwu Utara, -- Dentuman drum band dan Tari Konfigurasi yang membentuk angka 1440 H persembahan BKMT Kecamatan Baebunta menandai penutupan Gema Muharram Tingkat Kecamatan Baebunta, Kamis (13/9).

"Dari satu tempat ke tempat lainnya kita merasakan antusiasme yang luar biasa. Kita patut bersyukur karena hampir tidak ada tempat di Luwu Utara yang tidak terasa aura positif dari Tahun Baru Islam kali ini," kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan.

Antusiame masyarakat, kata Indah menjadi bukti upaya mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten religius melalui syiar-syiar Agama.

"Tahun Baru Islam menjadi momentum bermuhasabah diri untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ambil hikmah yang telah terjadi sebelumnya dan maknai tahun baru Islam ini sebagai landasan dalam menjalani kehidupan yang lebih baik di masa akan datang," tuturnya.

Senada Kepala KUA Kecamatan Baebunta, Ibnu Wahab selaku Ketua Panitia menuturkan melalui kegiatan Gema Muharram menjadi spirit untuk mengarungi kehidupan yang lebih baik, damai, tentram, sejahtera dalam lindungan Allah SWT. (Rn/Kominfo)