Sabtu, 18 August 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

Siapkan Bantuan Rp.2 M, Pemkab Luwu Utara Tidak Berhenti Lakukan Penguatan Ekonomi Masyarakat

Siapkan Bantuan Rp.2 M, Pemkab Luwu Utara Tidak Berhenti Lakukan Penguatan Ekonomi Masyarakat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tengah memamerkan tas salah satu produk usaha UMKM Lokal Luwu Utara

Luwu Utara, -- Upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk melakukan penguatan wujudkan kesejahteraan masyarakat tidak pernah berhenti.

Jumat (10/8) Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan Advokasi Penguatan Ekonomi Masyarakat yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) di Aula Bappeda Luwu Utara Kantor Gabungan Dinas.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa kali pelatihan sudah dilaksanakan demi meningkatkan kapasitas, pemanfaatan IT, dan mempercepat akses keuangan. Semua adalah bagian komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Luwu Utara sebagai Kabupaten UMKM," kata Indah.

Ibarat membangun rumah, membangun usaha juga dibutuhkan proses.

"Tidak mungkin jadi dalam sekejap mata, bangun pondasi kuat, disiplin, dan manajemen usaha yang baik dan diharapkan banyak mengakses keuangan. Pemkab sendiri tahun ini menyiapkan bantuan modal Rp. 2 Milyar untuk kelompok UMKM. Jadi berkah apalagi yang kita dustakan di Luwu Utara ini,"? tutur Indah Putri.

Kepala DP2PA Luwu Utara, Nurhusnah menuturkan pembangunan kualitas dan merata; adanya tekad yang kuat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat 

dengan mengerakkan sektor strategis di bidang ekonomi menjadi urusan wajib pemkab karena menyangkut kualitas hidup khususnya perempuan.

"Namun pada advokasi kali ini diikuti 50 peserta  juga melibatkan pelaku usaha laki-laki sebab kita memprioritaskan kesetaraan gender," ucap Nurhusnah. 

Pada kegiatan tersebut, DP2PA juga melibatkan lembaga swasta khusunya perbankan. (Rn/Kominfo)