Rabu, 17 October 2018
  • (0473) 21001
  • Jl. Simpurusiang Masamba N0. 27

2018, Luwu Utara Dapat Bantuan Rp 3,8 M dari Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi

2018, Luwu Utara Dapat Bantuan Rp 3,8 M dari Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Anggota DPR RI Komisi V Bahrum Daido

Luwu Utara, -- Tahun 2018 Luwu Utara mendapat alokasi dana tugas pembantuan dari Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi senilai Rp 3,8 Milyar.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara,Indah Putri Indriani saat kunjungan kerja Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Rabu (8/8) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

"Anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan jalan, sarana air bersih, bantuan sarana olahraga dan alat belajar mengajar untuk SD, dan insentif petugas lintas sektoral yang bertugas di UPT Lantang Tallang," papar Indah.

Upaya Pemkab sendiri dalam program transmigrasi telah melakukan pengalokasian dana melalui APBD untuk UPT Bina berupa bantuan mental spiritual, peningkatan usaha, ekonomi, sosial dan budaya.

"Tentu hal ini tidak sekaligus menyelesaikan persoalan yang ada, masih banyak yang belum tertangani yaitu pemberian hak sertifikat lahan, penerbitan HPL, lokasi Lantang Tallang dan kawasan Seko, pemenuhan sarana dan prasarana. Untuk itu Pemkab Luwu Utara sudah mengusulkan melalui dana afirmasi DAK untuk rencana 2019 dan sudah diverifikasi di pusat dalam hal ini Kementerian PUPR," terangnya.

Indah meyakini perhatian dan dukungan dari pusat tidak berhenti hingga intervensi semakin besar sehingga ruas jalan pengembangan kawasan bisa segera terealisasi.

Anggota DPR RI Komisi V, Bahrum Daido yang juga datang untuk menyerap aspirasi masyarakat menuturkan segala harapan yang menjadi kebutuhan masyarakat sudah dengan lugas disampaikan Bupati Indah. Bahrum mengaku kagum dengan gaya kepemimpinan Indah Putri yang cerdas tidak mau diam di tempat demi memperjuangkan kepentingan masyarakat. (Rn/Kominfo)